• Selamat Datang di Website Kami
  • Kontak Kami
    Jln Al Ikhlas No 15, Mendungan, Pabelan – Solo
    ( Utara Swalayan Relasi arah kampus ATMI )
    0271 716862
    082211123230 ( Penjualan )
    085728057444 ( Servis )
    Internasional Komputer
    @internasionalKomputerSolo
    internasionalkompsolo

     

    Peta Kantor

    Chat Kami
    Pembayaran Resmi


    Norek. 138 00 19201768
    Atas Nama Ria Fitrianingsih


    Norek. 3270866335
    Atas Nama Astuti Nur Hidayati

    Testimoni

    Pelayanan

    Eko - Bali
    Selengkapnya
    Pengunjung




    Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna laptop/PC terutama yang menggunakan sistem operasi Windows 10 terbaru adalah performa yang lambat atau disebut dengan istilah lemot.

    Beberapa jenis laptop/PC tentunya akan mengalami performa yang lebih lambat ketika mereka menggunakan sistem operasi Windows 10. Pasalnya Windows 10 sendiri hadir dengan berbagai fitur baru yang memerlukan kinerja prosesor yang lebih.

    Namun tidak perlu khawatir, berikut ini adalah 4 tips untuk membuat laptop/PC Windows 10 kalian tidak lemot lagi:

    1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

    Salah satu hal yang membuat Windows 10 menjadi lemot adalah banyaknya aplikasi yang ter-install. Pengguna bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak pernah mereka gunakan melalui menu Control Panel > Programs > Programs and Features > Uninstall a Program.

    2. Matikan Animasi dan Penampilan

    Untuk meningkatkan performa perangkat Windows 10, kalian bisa mematikan animasi dan juga efek visual yang cukup memakan prosesor dan RAM dengan cara mengakses Control Panel > System and Security > System > Advanced System Settings. Kemudian pilih opsi yang tersedia.

    3. Upgrade RAM

    Salah satu penyebab yang membuat Windows 10 menjadi lemot adalah kapasitas RAM yang terlalu sedikit. Setidaknya dibutuhkan minimal RAM sebesar 4GB untuk menjalankan Windows 10 64-bit dengan lancar. Untuk lebih optimal, kalian bisa melakukan upgrade menjadi 8GB atau lebih besar lagi.

    4. Gunakan SSD (Solid State Drive)

    Kebanyakan laptop/PC saat ini menggunakan Hard Disk Drive (HDD) untuk menjalankan sistem operasi mereka karena HDD dibanderol dengan harga yang murah. Namun jika kalian menggunakan SSD, maka kecepatan proses dari Windows 10 akan jauh lebih cepat.

    via : indozone.id