• Selamat Datang di Website Kami
  • Kontak Kami
    Jln Al Ikhlas No 15, Mendungan, Pabelan – Solo
    ( Utara Swalayan Relasi arah kampus ATMI )
    0271 716862
    HP / WA 085725699890 ( Penjualan )
    HP / WA 085728057444 ( Servis )
    Internasional Komputer
    @internasionalKomputerSolo
    internasionalkompsolo

     

    Peta Kantor

    Pembayaran Resmi


    Norek. 138 00 04993700
    Atas Nama Muhammad Nur


    Norek. 3920270335
    Atas Nama Muhammad Nur


    Norek. 1299 01 000068 563
    Atas Nama Muhammad Nur


    Norek. 0418333447
    Atas Nama Muhammad Nur

    Testimoni

    Pelayanan

    Eko - Bali
    Selengkapnya
    Pengunjung




    Jakarta, CNN Indonesia — 

    Google menunda pembatasan panggilan video menggunakan layanan Google Meet. Pemilik akun Google bisa memakai Google Meet secara gratis dan tak terbatas waktu hingga Maret 2021.

    Pada awal tahun ini Google merespons kebutuhan panggilan video semasa pandemi Covid-19 dengan mengubah layanan Google Meet menjadi gratis dan tak terbatas waktu.

    Namun kemudian Google sempat mengatakan pengguna Google Meet gratis akan dibatasi, yakni tak akan lagi bisa melakukan panggilan video lebih dari 60 menit mulai 1 Oktober. Selain itu, Google juga memberikan akses ke fitur premium Hangouts Meet pada Maret, termasuk panggilan video 250 partisipan, dan juga kemampuan menyimpan rekaman video di Google Drive.

     

    Alasan Dibatalkan

    Menurut 9to5google.com, Google membatalkan pembatasan pada Selasa (29/9). Google menjelaskan alasannya karena melihat situasi pembatasan pergerakan masyarakat di kala pandemi Covid-19 menyambut musim libur pada penghujung 2020.

    “Saat kami menanti musim liburan dengan sedikit perjalanan dan pencapaian penting seperti reuni keluarga, rapat, dan pernikahan yang diselenggarakan melalui video, kami ingin terus membantu mereka yang mengandalkan Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang,” kata Manajer Produk Google Meet, Samir Pradhan.

    Perpanjangan ini melegakan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama pandemi Covid-19.

    Google terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya seperti Zoom dengan menambahkan fitur seperti menampilkan video peserta panggilan video hingga 49 orang dan fitur memburamkan latar belakang.

    Tanggal 30 September juga menandai pelanggan gratis G Suite dan G Suite for Education akan kehilangan akses gratis ke beberapa fitur Google Meet berbayar. Mulai dari mengadakan rapat dengan maksimal 250 peserta dan kemampuan untuk menyimpan rekaman rapat ke Google Drive.

    Dilansir dari The Verge, Google mengatakan akses gratis itu tidak akan diperpanjang.

    Dilansir dari Tech Radar, beberapa fitur di Google Meet seperti noise cancellation tak bisa diakses pengguna gratis.

    Fitur ini sebelumnya sudah dijanjikan oleh Google sejak jauh-jauh hari. Fitur serupa sesungguhnya juga telah dihadirkan oleh Zoom. Kompetitor lainnya, Microsoft Teams, saat ini juga sedang menggarap fitur tersebut.Google Meet meluncurkan fitur baru noise cancellation untuk mengurangi suara bising di sekitar bagi penggunanya di Android dan iOS. Fitur tersebut sebelumnya sudah ada di desktop.

    Kendati demikian, fitur ini hanya bisa digunakan bagi pengguna G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education. Artinya fitur ini tidak akan tersedia untuk akun G Suite Basic, G Suite Business, dan G Suite for Education.

    repost by : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20201001072909-185-552993/google-meet-gratis-diperpanjang-sampai-maret-2021